Minggu, 01 April 2018

Rumah Pohon Inyiak:Tempat Wisata Baru Dan Unik Di Bukit Tinggi

Kota Bukit Tinggi merupakan salah satu destinasi tujuan ketika berlibur ke Padang. Kota ini sangat terkenal karena memiliki banyaknya objek wisata yang sangat menarik, tak heran jika Kota Bukit Tinggi dijuluki sebagai 'Kota Wisata'.


rumah-pohon-inyiak
www.instagram.com/anisha.arkan/
Baru baru ini Kota Bukit Tinggi memiliki sebuah tempat wisata baru yang sangat unik, lokasinya berada tak jauh dari tempat wisata Great Wall. Tempat wisata tersebut adalah Rumah Pohon Inyiak.

Tempat wisata ini memang sempat viral dan ramai di perbincangan banyak orang, tak hayal membuat Rumah Pohon Inyiak ramai di kunjungi oleh banyak wisatawan yang penasaran dengan tempat wisata yang unik ini.

Rumah Pohon Inyiak awalnya sebuah lahan tidur atau lahan yang tidak terpakai. Oleh Ismael mampu menyulap tempat yang dulunya semak belukar menjadi tempat wisata yang sangat keren dan juga sekaligus membantu pemerintah untuk menjalankan program desa wisata.


Wahana Rumah Pohon Inyiak

Ada banyak sekali wahana yang ada di Rumah Pohon Inyiak. Mulai dari rumah pohon yang memiliki banyak jenis dan banyak bentuk, ada yang terbuat dari kayu dan juga dari bambu. Saat ini pengelolah tempat wisata tengah melakukan pengembangan dengan menambah hunian rumah pohon sebanyak 60 unit. Nantinya rumah pohon tersebut mempunyai bentuk yang berbeda, menyesuaikan dengan rumah adat yang ada di Indonesia.
rumah-pohon-inyiak
www.instagram.com/erisonjkambari/
Selain rumah pohon wisatawan dapat mencoba beberapa fasilitas yang telah tersedia seperti Palanta Inyian, Lapau Inyiak dan Camping Ground. Palantak Inyiak adalah tempat santai untuk para wisatawan yang ingin melepas penat atau sekerdar bersantai sambil menikmati suasana di sekitar. Ada juga Lapau Inyiak yang menyediakan berbagai macam kuliner khas Sumatera Barat, dan terakhir Camping Ground yang bisa wisatawan gunakan untuk berkemah bagi yang membawa peralatan kemah.


rumah-pohon-inyiak
www.instagram.com/nessa_agdianti/
Selain ketiga fasilitas tersebut, Rumah Pohon Inyiak juga memiliki beberapa spot foto yang cantik dan sangat instagramable. Seperti rumah Vietnam dengan berbentuk segitiga yang bagian atapnya ditumbuhi hijau, ada juga rumah gadang yang ukurannya tidak terlalu besar dan sebuah mobil jeep yang di parkir di area wisata. Dari ketiga spot tersebut rumah Vietnam lah yang menjadi spot favorit banyak wisatawan untuk berfoto karena memiliki bentuk yang sangat unik.

Kedepannya, pengelolah tempat ini akan mengembangkan kawasan yang luasnya 3,6 hektare ini dengan beberapa sarana seperti outbound, wisata berbasis edukasi, permainan anak anak dan wahana air.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk di Rumah Pohon Inyiak terbilang cukup murah. Pada hari senin hingga jumat harga tikernya sebesar Rp.5.000. Sedangkan pada hari sabtu dan minggu harga tiketnya naik menjadi Rp.10.000. Harga tiker tersebut sudah termasuk sewa parkir dan juga wifi. Sangat murah banget kan???.

Lokasi Rumah Pohon Inyiak

Seperti yang telah di jelaskan di atas, tempat wisata ini sangat berdekatan dengan tempat wisata Great Wall. Terletak di Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukit Tinggi. Jaraknya sekitar 2 km dari Pusat Kota Jam Gadang.


EmoticonEmoticon