Kamis, 26 Desember 2019

Salah satu tempat wisata yang paling ingin saya kunjungi dalam hidup saya adalah sebuah pulau yang terletak di tengah Laut Jawa yakni Kepulauan Karimun Jawa. Setelah sekian lama akhirnya keinginan saya tersebut bisa terwujud pada tahun 2017 lalu.

Pada bulan agustus tahun 2017, saya dan teman saya memilih pulau karimun jawa sebagai tempat liburan. Awalnya kami berdua sangat tertarik ingin mengunjungi Lombok, namun waktu itu Lombok sangat sering terkena gempa gempa besar, sehingga kami mengurungkan niat untuk pergi ke Lombok dan mengganti tempat tujuan ke Karimun Jawa.

Awal perjalanan kami berangkat dari tempat kami tinggal Kota Jambi menuju Jakarta. Setelah tiba di Jakarta kami membeli tiket bus untuk berangkat langsung menuju Kota Bandung. Di Kota Bandung kami berdua menginap 2 malam untuk berkeliling kota sebelum menuju tempat tujuan utama kami yakni Pulau Karimun Jawa.

Setelah puas berkeliling Kota Bandung akhirnya kami mulai berangkat menuju Karimun Jawa menggunakan bus. Sebelum menuju Karimun Jawa, terlebih dahulu kami menuju Kota Jepara agar bisa menyeberang ke Pulau Karimun Jawa. Jauh hari sebelumnya memang saya telah membeli 2 buah tiket bus secara online. Bus tersebut berangkat dari terminal Cicaheum Bandung sekitar jam 18.30. Setelah menempung perjalanan sekitar 12 jam, akhirnya bus yang kami tumpanginpun tiba di Jepara pada pagi hari.

Setibanya di terminal kami menggunakan jasa becak untuk menuju dermaga Jepara, hal itu dikarenakan jarak antara terminal menuju dermaga yang sangat jauh. Setelah sampai di dermaga, saya pun langsung menuju tempat penjualan tiket.

Sebenarnya banyak rute yang bisa di tempuh untuk menuju tempat ini, bisa dari pelabuhan jepara, pelabuhan kartini, pelabuhan tanjung mas. Sedangkan untuk alat transportasi bisa menggunakan KMP Ferry Siginjai dengan waktu tempuh sekitar 4.5 sampai 5 jam, KMC Express Bahari dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam dan juga bisa menggunakan pesawat terbang (Susi Air dan Wings Air). Untuk info yang lebih lengkap bisa cari langsung di internet.












Karimun Jawa atau pulau karimun merupakan sebuah kepulauan yang terletak di tengah Laut Jawa, kepulauan ini termasuk dalam sebuah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.



karimun jawa
paket wisata karimun jawa
karimun jawa trip
wisata karimun jawa
backpacker ke karimun jawa
pengalaman ke karimun jawa
penginapan karimun jawa



1. Bukit Love
2. Pantai Ujung Gelam
3. Pulau Menjangan Besar
4. Pulau Menjangan Kecil
5. Pantai Batu Topeng
6. Hutan Mangrove
7. Bukit Jogo Tuwo

Next
This Is The Current Newest Page


EmoticonEmoticon